Bagaimana Cara Melakukan Diet OCD Agar Berhasil


      Diet OCD - Transformasi tubuh yang luar biasa dari mentalist Deddy Corbuzier memang menimbulkan rasa penasaran di khalayak ramai. Bagaimana tidak, dengan waktu yang relatif singkat Master Deddy mampu merubah penampilan tubuhnya 180 derajat. Keberhasilan metode diet Deddy tidak lepas dari pengalamannya bertemu dengan seorang sopir berusia 72 tahun di hongkong.

      Di usianya 72 tahun, kakek yang berprofesi sebagai sopir ini membuat Deddy keheranan lantaran tubuh sang kakek yang masih begitu kekar layaknya binaragawan. Dengan rasa penasaran yang kuat, akhirnya Deddy menanyakan perihal tubuh sang kakek ini. Tanpa ragu, mantan biarawan shaolin hongkong ini pun menjawab pertanyaan Deddy dengan membeberkan tips membentuk tubuh kekarnya.

      Berbekal tips dari kakek inilah menjadi dasar Deddy melakukan diet yang ia beri nama OCD (Obsessive Corbuzier's Diet). Tips tersebut bukanlah omong kosong belaka karena kita sudah melihat buktinya lewat keberhasilan Deddy menjalani tips tersebut. Sadar akan fenomena transformasi besar-besaran yang dialami oleh Deddy Corbuzier rupanya menarik minat di berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat umum hingga selebritis tidak luput dari daya tarik diet OCD ini.

       Sebenarnya apa yang membuat diet ala "Deddy" begitu diminati oleh banyak kalangan? jawabannya adalah ada pada metode yang diterapkan. Dalam menerapkan metode diet OCD maka kita diharuskan mengenal apa itu "jendela makan". Jendela makan yang dimaksudkan adalah suatu aturan waktu yang mana anda diperbolehkan makan apapun sesuai waktu yang telah ditetapkan dan sisa waktu dari 24 jam anda gunakan untuk berpuasa. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan detail dibawah ini.

Tata Cara Penerapan Diet OCD

1. Level Pertama (bebas makan 8 jam dan puasa 16 jam)

     Sesuai namanya, jendela makan yang satu ini adalah anda diperbolehkan makan apapun sesuai selera anda dalam kurun waktu 8 jam. Setelah lewat dari waktu 8 jam maka anda dilarang makan apapun kecuali minum. Apakah minumannya sesuai selera kita? tidak anda di larang meminum minuman berkalori. Itu artinya selama 16 jam anda di haruskan berpuasa. Bagaimana mudah bukan? Terapkan jendela makan level 1 ini selama 2 minggu hingga tubuh anda benar-benar bisa beradaptasi. Jika anda sudah bisa beradaptasi maka langkah selanjutnya kita akan menerapkan jendela makan selanjutnya.

2. Level Ke-dua ( bebas makan 6 jam dan puasa 18 jam)

     Untuk jendela makan level dua ini anda punya waktu tidak lebih dari 6 jam untuk memanjakan perut anda. Makan apapun yang bisa memuaskan hasrat makan anda dan anda harus berhenti diluar waktu yang telah ditentukan. Apabila anda memilih mulai makan jam 7 maka anda punya waktu bebas makan sampai jam 1. Lewat dari jam 1 anda harus berpuasa lagi sampai jam 7 pagi. Ingat minum tidak dilarang selama anda berpuasa. Saya yakin anda sudah mengerti aturan mainnya. Tidak terlalu sulit bukan? kalau anda masih merasa terbebani anda boleh melanjutkan jendela makan level 1 sampai anda bisa membiasakan diri anda pada level 2.

3. Level Ke-tiga (bebas makan 4 jam dan puasa 20 jam)

    Nah sekarang kita naik level ke jendela makan yang ke tiga. Sama dengan aturan main sebelumnya, pada level tiga ini anda hanya memiliki waktu bebas makan selama 4 jam dan otomatis waktu puasa anda semakin bertambah menjadi 20 jam. Jendela makan pada level ke tiga akan mudah anda lewati jika anda serius menjalani jendela makan sebelum-sebelumnya. Agar tidak sia-sia, penting bagi anda untuk memasang niat yang kuat didalam hati. Baiklah mari kita naik ke level berikutnya.

4. Level Ke-empat ( Puasa 24 jam)

     Bisa dikatakan level yang satu ini sebagai level terekstrim sebab anda hanya diperbolehkan makan satu kali dalam sehari. Tapi level ini bukan suatu masalah jika perut anda sudah terbiasa dengan level sebelumnya. Untuk menghilangkan rasa lapar anda boleh mengkonsumsi air putih sesering mungkin agar anda tidak mengalami dehidrasi. Jangka waktu penerapan pada level ini adalah 24 jam. Itu berarti jika anda mulai makan jam 12 siang maka anda akan mendapatkan waktu makan anda kembali jam 12 keesokan harinya. Jika anda tidak mampu melakukannya selama satu minggu, anda dibolehkan menyelingi level ini dengan jendela makan dilevel sebelumnya. Lakukan penerapannya minimal 1 atau 2 kali dalam seminggu.

   Sebagai catatan anda tidak harus memaksakan kalau memang anda tidak bisa menjalani pada level tertentu. Misalnya anda hanya mampu pada level kedua maka terus praktekan diet OCD pada level kedua. Saya menyarankan agar tidak naik level ke puasa 24 jam jika anda belum terbiasa dengan level sebelumnya. Selamat Mencoba Good Luck.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.