Top 5 Cara Ampuh Untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

  
   Cara Meluruskan Rambut Secara Alami - Mungkin bagi segelintir perempuan merasa tidak nyaman ketika memiliki rambut keriting dan ikal. Selain karena susah diatur, rambut keriting juga sedikit banyak mengurangi kepercayaan diri pemiliknya. Tidak dipungkiri memang, dengan memiliki rambut lurus berkilau akan menambah kesan anggun terhadap penampilan perempuan.  Dengan alasan tersebut banyak perempuan yang ingin mengubah penampilan rambutnya secara instans seperti smoothing maupun rebonding.

   Keputusan memilih metode seperti ini bukan lah pilihan satu-satunya bagi anda yang ingin mendapatkan rambut lurus. Seringkali perempuan tidak tahu bahkan tidak mau tahu resiko dibalik aktivitas perawatan instan seperti rebonding tersebut. Asalkan punya budget lebih maka rambut lurus pun sudah bisa didapat dalam waktu kurang dari satu jam. Uang dan resiko bukan lagi masalah bagi sebagian perempuan, padahal kita tahu sesuatu yang didapat secara instans tentu tidak akan bertahan lama melainkan hanya sesaat.

    Memang kita akui hasil perawatan rambut secara alami tidaklah secepat dengan perawatan instans tapi untuk kualitas tentu perawatan alami lebih bisa diunggulkan. Kenapa demikian? karena rambut lurus yang didapat secara alami lebih terlihat natural dibandingkan dengan rambut lurus yang didapat secara instans. Rambut keriting bukanlah sebuah takdir tetap bagi kita, kita berhak merubahnya sesuai keinginan namun dalam catatan dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan resiko terhadap kesehatan rambut kita. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui apa saja tips-tips alami untuk mendapatkan rambut lurus berkilau dan sehat.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

1. Meluruskan Rambut Dengan Susu

   Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut adalah memanfaatkan  kandungan didalam susu. Susu mengandung dua jenis whey protein dan kasein, kedua kandungan ini sama baiknya untuk menjaga kesehatan sekaligus meluruskan rambut anda. Tidak hanya itu, protein didalam susu juga membantu ketebalan dan kekilauan rambut anda. Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu  mencampurkan setengah cangkir air putih dengan satu cangkir susu. Setelah dicampur selanjutnya semprotkan larutan tersebut menyeluruh pada permukaan rambut anda. Untuk hasil optimal, jangan bilas rambut anda selama satu jam. Lakukan perawatan ini maksimal sekali dalam satu minggu.

2. Meluruskan Rambut Dengan Pepaya

 Apabila anda memiliki pepaya masak didapur anda, silahkan ambil buuah tersebut untuk kita jadikan bahan perawatan selanjutnya. Cara penggunaanya tidaklah rumit, anda hanya perlu menggiling pepaya yang telah dikupas hingga halus. Setelah benar-benar halus tambahkan sedikit madu kalau perlu dan oleskan pepaya tersebut pada rambut secara merata. Diamkan rambut anda selama satu jam lalu bilas menggunakan shampo. Anda bisa merasakan manfaatnya secara langsung setelah perawatan, karena kandungan mineral didalam buah pepaya nyatanya mampu meluruskan rambut secara permanen.

3. Meluruskan Rambut Dengan Santan Kelapa

   Kelapa merupakan salah satu tumbuhan sejuta manfaat. Mulai dari batang, daun, buah , air kelapa semuanya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kita dan tidak terkecuali santan kelapa. Santan kelapa kaya akan protein yang berguna untuk menutrisi rambut anda secara alami. Disisi lain santan kelapa juga dapat membuat rambut lebih lemas dan halus. Baiklah tunggu apa lagi, sekarang ambil santan kelapa yang sudah diparut lalu rendam parutan ini didalam air panas selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup, silahkan peras hasil rendaman dengan memisahkan air dar ampasnya. Selanjutnya basahi rambut secara merata sambil diiringi pijatan kecil agar lebih meresap. Diamkan rambut anda kurang lebih 30 menit dan bilas rambut anda hingga bersih.

4. Meluruskan Rambut Dengan Daun Seledri

   Jika biasanya daun seledri digunakan untuk tambahan makanan/masakan sekarang kita akan mengalih fungsikan daun seledri menjadi bahan untuk meluruskan rambut anda. Kandungan protein nabati yang terdapat dalam daun seledri mampu mengatasi rambut rontok dan meluruskan rambut. Bau harum pada daun seledri juga bisa mencegah rambut anda dari bau yang tidak sedap. Sebelum memulai perawatannya siapkan setidaknya segenggam seledri. Jika sudah anda dapatkan, cuci bersih lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Tambahkan sedikit air dan peras air daun seledri ke dalam sebuah botol. Setelah itu hanya tinggal menuggu perasan tersebut semalaman untuk kemudian dipoles pada rambut keesokan harinya.

5. Melururkan Rambut Dengan Pisang

   Selain baik bagi kesehatan ternyata pisang juga baik untuk kesehatan rambut. Vitamin A yang terkandung di dalam buah pisang ini bisa meluruskan rambut anda. Caranya cukup simple yakni dengan cara menghaluskan buah pisang. Entah itu hanya menggunakan sendok ataupun blender terserah anda. Untuk hasil maksimal anda bisa menambahkan dua sendok madu ke dalamnya lalu oleskan merata hingga merata ke akar rambut. Anda boleh membilas polesan buah pisang ini jika sudah anda diamkan selama satu jam.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Top 5 Cara Ampuh Untuk Meluruskan Rambut Secara Alami"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)