Berikut Tips Cara Menebalkan Rambut Secara Cepat dan Mudah


   Cara Menebalkan Rambut  - Keluhan rambut rontok menjadi musuh utama bagi kebanyakan wanita. Selain karena faktor genetik, rambut rontok juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain diantaranya disebabkan oleh kekurangan vitamin A dan Infeksi bakteri pada kulit kepala. Kerontokan pada rambut tidak bisa dianggap remeh karena jika dibiarkan terus menerus maka akan menyebabkan kebotakan. Menyadari hal ini wanita harus mengambil sikap agar keindahan rambutnya senantiasa  terjaga.

    Langkah pencegahan, perawatan dan pengobatan harus dilewati jika masalah ini benar-benar terjadi terhadap anda kaum hawa. Tentu anda tidak mau mengalami kebotakan bukan?. Mungkin bagi sebagian laki-laki, kerontokan pada rambut bukan suatu masalah yang terlalu serius, sebab dengan kepala botak pun kaum lelaki masih terlihat percaya diri.

    Namun apa jadinya kalau anda sebagai kaum hawa mengalami kebotakan?. Saya tidak bisa membayangkan apa reaksi anda jika hal ini sungguh terjadi. Karena, jangankan untuk botak, Rambut rontok ketika sisiran saja bisa menjadi bahan curhat anda seharian. Untuk itu, tidak ada pilihan lain agar anda terhindar dari masalah ini selain dengan cara melakukan pencegahan dan perawatan sedini mungkin.

Cara Menebalkan Rambut Secara Cepat dan Mudah

1. Konsumsi Asupan Kaya Vitamin A

   Seperti yang telah dijelaskan pada awal uraian diatas, salah satu penyebab kerontokan adalah karena kekurangan vitamin A. Jika kita hendak menebalkan rambut tentu kita harus mencukupi kebutuhan vitamin A pada rambut anda. Untuk mencukupi salah satu kebutuhan pokok rambut tersebut anda bisa mengkonsumsi buah-buhan seperti apel, nanas, nangka, kiwi, alpukat, labu, kurma, jeruk, semangka, jambu biji, tomat, pepaya, mangga, jeruk bali, markisa, melon dan lain-lain.

2. Mengobati Infeksi

   Beda penyebab tentu beda pula cara mengatasinya. Jika kerontokan pada rambut anda disebabkan oleh infeksi maka langkah terbaik untuk mengatasi rambut rontok ini adalah dengan mengobati infeksi tersebut. Cara pengobatannya cukup beragam salah satu menggunkan obat. Sebelum anda memilih mengatasi infeksi menggunakan obat lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli. Kalaupun anda tidak mengalami hal ini alangkah baiknya anda menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala anda.

3. Rontok Karena Genetik

   Jika kerontokan pada rambut anda disebabkan oleh faktor genetik anda harus melakukan perawatan khusus untuk mengatasinya. Agak sulit memang, namun dokter spesialis telah merekomendasikan pengobatannya. Selain menggunakan obat perangsang penumbuh rambut, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya, teh hijau, bawang, putih telur, minyak zaitun, minyak kemiri, madu, santan kelapa, seledri, dan sebagainya.

4. Pemijatan Area Leher

   Dalam mengatasi rambut rontok tidak harus selalu menggunakan bahan yang bisa merepotkan anda. Anda dapat melakukan aktivitas sederhana ini jika anda tidak punya waktu melakukan perawatan khusus terhadap rambut anda. Lakukan pemijatan pada area leher anda kapanpun dan dimanapun anda mau. Akan lebih bijak apabila anda lebih memilih melakukan pemijatan pada tenaga ahli. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jangan paksakan diri anda melakukan pemijatan leher tanpa dibekali tekhnik yang benar. Poin terpenting dari aktivitas terapi pijat leher ini adalah mampu memperlancar sirkulasi darah anda ke kepala sehingga pertumbuhan rambut anda bisa dirangsang dengan cepat.

5. Hindari Stress

   Stress dan rambut rontok sering disebut memiliki keterkaitan satu sama lain. Contoh sederhananya bisa kita lihat pada seseorang yang memiliki gelar professor. Apakah contoh sederhana tersebut sudah menjawab keterkaitan antara stress dan rambut rontok?. Tentu saja belum, masih ada penjelasan lain untuk membuktikan kebenaran ini. Terdapat tiga kondisi penyebab kerontokan yang berkaitan erat dengan stress yakni Alopecia areta, Telogen effluvium dan Trikotilomania. Agar tidak salah fokus anda bisa melihat penjelasan dari ketiga kondisi tersebut di postingan saya berikut ini. Apabila anda sudah mengetahui keterkaitan antara stress dan rambut rontok maka anda harus menghindari stress berlebih.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Berikut Tips Cara Menebalkan Rambut Secara Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)