Inilah Cara Mudah Mengatasi Migrain Tanpa Obat


   Cara Mengatasi Migrain - Postingan kali ini begitu spesial untuk saya, anda tahu kenapa? karena hujan turun sangat deras bersamaan dengan kemunculan ide saya untuk menulis postingan ini. Iya, saya tahu bukan itu yang akan menjadi fokus kita tapi setidaknya anda tahu bagaimana suasana selama postingan tentang cara mengatasi migrain ini ditulis. Baiklah, sekarang kita mulai masuk ke topik pembahasaan.

   Migrain merupakan suatu gangguan yang hanya menyerang separuh bagian kepala. Umumnya, migrain lebih sering dialami oleh perempuan ketimbang laki-laki. Tidak, hal ini tidak dimaksudkan untuk membedakan kaum perempuan melainkan ada beberapa faktor yang menjadi pemicu kenapa perempuan sering mengalami migrain. Fakta yang menunjukan bahwa perempuan lebih sering mengalami migrain dibuktikan oleh sebuah studi. Menurut studi tersebut, diperkirakan bahwa seluruh perempuan didunia telah mengalami migrain sebesar 25% sedangkan laki-laki hanya 10%. Melalui data ini, kita berkesimpulan bahwa ketika 1 orang lelaki mengalami migrain, itu artinya ada 3 perempuan yang ikut terserang migrain.

   Mungkin sebagian dari anda terutama perempuan, akan timbul satu pertanyaan kenapa migrain lebih sering menyerang perempuan. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah perempuan punya pencetus migrain lebih cepat dibandingkan dengan laki-laki. Pencetus migrain yang dimaksudkan ialah kecepatan dalam mengaktifkan aktivitas gelombang otak dan aktivitas inilah yang disinyalir terjadinya migrain. Siapapun penderitanya dan berapapun persentasenya, gangguan migrain akan sangat menggangu aktivitas kita sehari-hari. Terlebih lagi untuk aktivitas yang begitu membutuhkan fokus ekstra, tentu hal ini sangat menghambat produktivitas kita.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

   Kesulitan kita dalam melakukan aktivitas tidak lepas dari gejala yang ikut menyertai penyakit migrain yakni seperti muntah, mual, fonobia sensitif terhadap suara dan fotofobia sensitif terhadap cahaya. Maka dari itu perlu adanya penanganan untuk mengatasi sakit kepala migrain ini. Kenapa harus ditangani? karena jika dibiarkan, migrain akan berlangsung selama 2 sampai 72 jam. Saya kira, anda tidak ingin pekerjaan anda terganggu dalam waktu selama itu bukan? apabila anda menjawab tidak, ada baiknya anda melakukan beberapa tips cara mengatasi migrain dibawah ini.

Cara Mengatasi Migrain Secara Ampuh Tanpa Obat

Teh Jahe Hangat

   Tidak semua penyakit harus bergantung terhadap obat-obatan. Migrain misalnya, penyakit ringan namun menyakitkan ini bisa diatasi cukup dengan mengkonsumsi minuman teh jahe hangat. Kita tahu bahwa minuman bersifat hangat dapat membantu kelancaran perdaran darah. Disamping itu teh jahe juga mengandung sebuah zat anti inflamasi yang berguna untuk menghajar mundur senyawa penyebab migrain. Anda bisa menikmati manfaat teh jahe ini dengan tambahan sedikit madu sebagai campurannya. Kapan lagi kita bisa menyembuhkan penyakit dengan cara yang nikmat, iya kan?

Berendam di Air Hangat

   Seperti kebanyakan penyebab sakit kepala, migrain juga diakibatkan oleh kekurangan suplai darah ke otak. Atas dasar penyebab tersebut, tidak ada salahnya jika anda mencoba metode berikut ini yakni berendam ke dalam air hangat. Baik itu diminum maupun hanya bersentuhan dengan kulit, nyatanya air hangat dapat memacu peredaran darah lebih meningkat. Manfaat inilah yang coba kita terapkan pada penyakit migrain. Ketika peradaran darah lancar, tentu aliran darah ke otak akan beralan secara optimal sehingga migrain dapat segera teratasi.

Isirahat di Ruang Gelap

   Apa anda masih ingat dengan pembahasan uraian kita diatas? jika anda lupa, kita pernah membahas bahwa migrain membawa beberapa gejala lain yang salah satunya adalah fotofobia yakni sensitif terhadap cahaya. Saya yakin, anda pasti merasa semakin pusing ketika ruangan yang anda tempati dalam keadaan terlalu terang. Nah, untuk mengakali hal tersebut sebisa mungkin hindari istirahat atau tidur didalam tempat seperti ini. Matikan lampu kamar anda dan beristirahatlah ditengah kegelapan.

Konsumsi Asupan Kaya Magnesium

   Satu hal yang lupa saya sampaikan pada uraian diatas adalah migrain merupakan sebuah penyakit yang dapat mengindikasikan kemunculan penyakit lain seperti sinusitis, stress fisik dan gula darah rendah. Dari beberapa indikasi penyakit tersebut kita akan mencoba mengatasi salah satu diantaranya yaitu gula darah rendah. Iya, gula darah rendah bisa menyebabkan aliran darah ke otak berkurang. Maka dari itu, untuk masalah ini kita harus mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Konsumsilah makanan kaya magnesium agar penyebab migrain bisa diantisipasi.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah Cara Mudah Mengatasi Migrain Tanpa Obat"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)