Inilah Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

  
  Cara Menghilangkan Kantung Mata - Kantung pada mata akan sangat menganggu penampilan seseorang terutama wanita. Kemunculannya yang begitu mudah terlihat membuat wajah seseorang kehilangan sekian persen pesonanya. Meskipun masalah ini tidak menimbulkan masalah serius bagi kesehatan, akan tetapi kantung mata bisa menurunkan kepercayaan diri pemilik mata itu sendiri. Penurunan rasa percaya diri tersebut wajar terjadi sebab kita merasa kehadiran kantung mata dapat membuat wajah kita terlihat lebih tua dari yang seharusnya.

   Seluruh gejala yang di tunjukan oleh tubuh pasti memiliki alasan, begitu pula dengan kantung mata. Penyebab utama kantung mata biasanya dikarenakan kurang tidur. Kenapa demikian? para ahli kesehatan angkat bicara untuk menjawab persoalan ini, mereka mengatakan bahwa ketika seseorang kurang tidur maka akan meningkatkan kadar hormon melanin. Kondisi inilah yang diduga sebagai pemicu terjadinya kantung mata.

    Kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab kantung mata karena masih banyak penyebab lain seperti dehidrasi, anemia, alkohol, sinar matahari, merokok bahkan penggunaan make up secara berlebih. Maka dari itu, setelah mengetahui berbagai penyebabnya, langkah termudah untuk menghindari kemunculan kantung mata bisa anda lakukan dengan cara menghindari dan menjauhi sumber penyebab tersebut. Lantas bagaimana apabila kita sudah terlanjur mengalaminya? masalah ini akan kita bahas lebih lanjut.

   Kebanyakan orang khusunya kaum hawa, tidak mau ambil pusing dengan keberadaan kantung pada mata mereka. Alasannya, mereka sadar bahwasanya mereka sangat pintar memanipulasi penampilan. Berbekal senjata andalannya yakni make up, dapat dipastikan hampir semua masalah pada wajah bisa disamarkan dengan senjata andalan tersebut. Mungkin make up memang bisa menyamarkan atau menghilangkan kantung mata, namun kita tahu bahwa metode ini hanya bersifat sementara. 

   Anda tidak bisa terus-terusan bergantung dengan metode diatas karena hal tersebut akan membuat keadaan semakin parah. Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, make up merupakan salah satu penyebab kantung mata. Tidak sekedar memanipulasi, diperlukan upaya lain yang lebih serius untuk mengatasi hal ini seperti melakukan perawatan kecantikan di salon, memakai produk kesehatan sampai penggunaan bahan alami. Agar menghindari efek samping yang tidak diinginkan, ada baiknya kita fokuskan pengobatan pada metode penggunaan bahan alami. Nah, apa saja bahannya? berikut selengkapnya.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

1. Mentimun

   Mari kita mulai dari bahan kecantikan yang paling umum yakni mentimun. Sifat astrigen pada mentimun sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di bagian lapisan permukaan kulit. Caranya cukup praktis, anda hanya perlu menyediakan mentimun segar lalu iris dengan ketebalan 0.5 cm. Setelah itu, langsung tempelkan hasil irisan tersebut di masing-masing kedua mata anda dan biarkan kurang lebih setengah jam.

2. Kentang

   Khasiat kentang didalam dunia kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Buah berjenis sayuran ini memiliki kemampuan untuk mencegah berbagai masalah kulit seperti kerutan, penuaan dini dan kantung mata tentunya. Beberapa khasiat ini didapat karena kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi. Dengan kedua kandungan ini, sudah cukup bagi kentang untuk bisa meregenerasi sel-sel kulit mati. Caranya haluskan kentang yang sudah dikupas, masukkan kedalam kain tipis bersih dan kompres area mata anda selama 30 menit.

3. Kantung Teh

   Apa anda sedang meminum teh saat ini? jika iya, saya harap jangan buang kantung teh sisa celupan anda karena kita akan mengambil manfaatnya yang tersisa. Selain digunakan untuk membuat teh, kantung teh juga memiliki manfaat tersembunyi didalamnya. Kandungan tanin pada kantung teh mampu mengecilkan pori-pori kulit sekaligus mengencangkan kulit tidak terkecuali kulit di kelopak mata. Buktikan sendiri dirumah dengan menyiapkan 2 kantung teh bekas, celup selama 10 menit kantung tersebut kedalam air dingin, tempelkan kantung teh ke kantung mata anda dan biarkan selama 20 menit.

4. Minyak Almond

   Anda bisa menghilangkan kantung mata dengan mengambil sedikit dari sekian banyak kandungan pada minyak almond. Jenis minyak satu ini diketahui mengandung magnesium, asam folfat, kalsium dan kolagen. Kandungan kolagen ini ternyata mampu mengencangkan area disekitar mata. Langsung saja siapkan minyak almond seperlunya, poles minyak tepat diarea mata, beri pijatan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Es Batu

   Jika anda terlalu sulit untuk menemukan beberapa bahan diatas, mungkin anda bisa menggunakan bahan yang satu ini. Seperti yang sering kita lihat pada pertandingan tinju maka demikianlah es batu akan kita terapkan pada mata kita. Silahkan anda sediakan es batu seperlunya dan langsung oleskan pada kantung mata anda. Lakukan metode ini saampai kulit di area mata anda benar-benar segar.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)